Hasil gambar untuk gambar pabx

PABX PANASONIC NS 300


Panasonic tampak ingin semakin menegaskan eksistensinya di pasar perangkat PABX. Dengan mengeluarkan beberapa produk terbaru yang cocok untuk berbagai kebutuhan perusahaan, perangkat PABX ini pun digadang-gadang oleh pihak Panasonic akan mampu merajai pasar PABX. Salah satu PABX terbaru andalan Panasonic adalah Panasonic KX-NS300. NS300 besutan Panasonic ini telah menggunakan teknologi terbaru, yaitu Hybrid PABX (baca tipe-tipe PABX disini). Dengan menggunakan teknologi Hybrid, tampaknya Panasonic tetap ingin tampil dengan teknologi terbaru dan menggunakan produk barunya sebagai salah satu andalan untuk mendapatkan peminat yang tinggi di pasar PABX. Panasonic sendiri telah menyadari keuntungan dari Hybrid PABX yang akan mampu menarik banyak peminat.panasonic-kx-ns300
Apakah fitur-fitur pada PABX Panasonic KX-NS300 telah mencukupi kebutuhan saat ini? Dan apakah kemampuannya telah sesuai dengan harga yang ditawarkan? Pada artikel ini kami akan membedah Panasonic KX-NS300 dengan lebih detail, dengan tujuan untuk mendapatkan ulasan barang secara lengkap dan tepat.

Overview

Panasonic KX-NS300 merupakan PABX jenis terbaru yang bersifat Hybrid PABX dan dilengkapi dengan berbagai teknologi yang mampu masuk ke dalam pasar bisnis kecil dan menengah. Hybrid PABX ini sangat cocok untuk digunakan sebagai alat komunikasi yang bisa diandalkan dan memiliki banyak kelebihan. Dengan harga yang murah dan cukup terjangkau, Panasonic KX-NS300 merupakan PABX yang cocok untuk kantor dengan urusan bisnis kecil dan menengah. Mengapa KX-NS300 cocok untuk kegiatan bisnis kecil dan menengah? Hal tersebut tak lain karena fitur yang diberikan cukup kompleks, namun harga yang ditawarkan masih tetap dalam kisaran menengah/tidak seberapa mahal.
panasonic-kx-ns300
Panasonic KX-NS300 yang mampu terhubung pada berbagai perangkat
Panasonic KX-NS300 memiliki fitur yang cukup kompleks dan sangat berguna, seperti dilengkapi dengan 6 port analog dan 18 extensi, namun dengan menambahkan expansion unit, pengguna bisa meningkatkan kapasitas ekstensi hingga mencapai 192 ekstensi. Selain itu, NS300 juga memiliki kemampuan sistem komunikasi yang cukup handal dengan mengandalkan fitur IP yang cukup banyak seperti Mobile Linking, Integrated Voice Mail dan E-Mail, chatting dan menampilkan informasi yang sedang berlangsung.
panasonic-kx-ns300
Panasonic KX-NS300
Selain dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup banyak. Panasonic KX-NS300 juga memiliki berbagai aplikasi yang cukup berguna dalam membantu kegiatan bisnis anda seperti call center solution, solusi untuk perangkat mobile (mobile solution) dan sistem pesan suara (voice mail). Dengan adanya berbagai fitur tersebut, Panasonic sangat mengharapkan bahwa perangkat KX-NS300 mampu meningkatkan efisiensi dari pekerjaan pelanggan dan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan.

Fitur-fitur dari Panasonic KX-NS300

Jika ditarik sebuah garis besarnya, Panasonic KX-NS300 memiliki 3 fitur utama yang ditawarkan oleh pihak Panasonic kepada pelanggan, yaitu penghematan biaya, berbagai metode untuk kepuasan pelanggan dan peningkatan efisiensi kerja. Apa pengertian dari ketiga fitur yang ditawarkan tersebut, mari kita bahas satu per satu fiturnya.

1. Penghematan biaya

Dengan menggunakan KX-NS300 diharapkan pelanggan mampu menghemat biaya yang dikeluarkan untuk operasional perusahaan, terutama pada bagian komunikasi. Beberapa fitur yang diberikan untuk menghemat biaya adalah

– Penghematan biaya komunikasi

Dengan adanya fitur penghematan biaya komunikasi membuat KX-NS300 mampu menjadi mesin penghemat biaya dengan efisiensi tingkat tinggi. Kapasitas IP yang cukup lembar membuat pengguna bisa melakukan kombinasi antara IP dengan analog yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan adanya fitur ini anda bisa melakukan penghematan biaya komunikasi dengan kemampuan untuk bisa membangun sistem anda sendiri yang lebih fleksibel dan tentunya sangat efektif.

– Penghematan biaya jaringan

Dengan menyambungkan perangkat NS300 pada kantor yang berbeda dengan menggunakan jaringan IP (IP Network), pengguna bisa membangun jaringan yang cukup terjamin keamanan dan kemampuannya, untuk bisa melakukan intergrasi antara data dengan suara. Dengan begitu kantor tidak perlu mengeluarkan biaya ketika ingin melakukan panggilan antar kantor. Pengguna sudah bisa menggunakan IP Network untuk melakukan panggilan telepon dengan menghubungi ekstensi yang sebelumnya sudah diatur. Dengan begitu, biaya yang dibutuhkan oleh kantor tentu akan menurun dan bisa dialokasikan ke dalam kebutuhan lainnya.

– Berperan sebagai investasi bagi perusahaan

Salah satu keunggulan dari Panasonic KX-NS300 adalah mampu berperan sebagai investasi bagi perusahaan. Ketika anda ingin membuka cabang untuk kantor ke depannya, anda tidak perlu menambahkan perangkat PABX lagi, jika hanya digunakan untuk bisa memantau/melakukan panggilan kepada kantor tersebut. Kantor cabang hanya perlu menggunakan IP Phone dan dengan NS300 pengguna bisa menggunakan jaringan internet untuk bisa melakukan panggilan ke dalam IP Phone. Hal tersebut bisa digunakan tanpa perlu melakukan pemasangan router spesial atau perangkat jaringan lain. Dengan kata lain, hal tersebut bisa melakukan penghematan yang cukup menguntungkan bagi pengguna.

– Bisa dikombinasikan perangkat lama

Jika sebelumnya anda merupakan pengguna dari telepon Panasonic, maka anda tidak perlu mengganti perangkat tersebut untuk bisa beralih menggunakan teknologi terbaru ini. Hybrid PABX ini bisa dikombinasikan dengan berbagai perangkat lama seperti digital phone, analog phone atau single line telephone dari Panasonic. Dengan begitu anda bisa mengoptimalkan penggunaan perangkat yang lama tanpa perlu menggantinya, sehingga pengeluaran yang ada tidak seberapa besar.

2. Berbagai metode untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan

Secara tidak langsung Panasonic KX-NS300 memiliki kemampuan untuk bisa meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dari suatu kantor yang menggunakannya. Berbagai fitur seperti sistem pesan suara (voice mail system), sistem pesan suara yang lebih kompleks (enhanced voice system), pengaturan remote ekstensi, dan menggunakan smartphone sebagai ekstensi.

– Sistem pesan suara

KX-NS300 memiliki kemampuan untuk bisa menyambungkan para pelanggan anda ke dalam operator atau bagian yang sesuai dengan keperluannya. Dengan menggunakan berbagai query panggilan, pelanggan anda akan bisa terhubung pada bagian yang tepat, sehingga anda tidak perlu khawatir jika pelanggan anda akan berada apda layanan yang tidak tepat. Pengguna akan dipandu dengan suara yang terlebih dahulu telah di rekam atau langsung terhubung dengan operator dari pihak kantor anda. Pelanggan juga bisa meninggalkan sebuah pesan suara ketika operator tidak dalam posisi siap/siaga.

– Sistem pesan suara yang lebih kompleks

Selain sistem pesan suara yang biasa, pengguna dari Panasonic KX-NS300 mampu menggunakan sistem pesan suara yang lebih kompleks. Dengan meningkatnya sistem suara ini diharapkan pengguna bisa lebih melakukan eksplorasi terhadap kemampuan dari NS300. Perangkat ini memiliki kemampuan untuk bisa merekam pesan suara terhadap lebih dari 24 ekstensi selama 400 jam. Selain itu, sistem akan memberikan sebuah pemberitahuan melalui email ketika ada pesan suara yang masuk. Pesan tersebut bisa berupa berkas, tautan (link) atau pesan yang diteruskan (forwarded). Pesan pemberitahuan melalui email tersebut juga bisa dikirm sebagai missed call ketika pelanggan anda tidak meninggalkan pesan, sehingga anda bisa dengan cepat menghubungi pelanggan tersebut ketika operator dari kantor telah kembali bekerja.

– Pengaturan remote ekstensi

Dengan kemampuan untuk bisa mengatur ekstensi pada kantor, NS300 mampu memberikan anda sebuah kontrol lebih kepada kantor meski anda tidak berada pada kantor atau kantor cabang milik anda. Jika anda memiliki koneksi Internet, Panasonic KX-NS300 memiliki kemampuan untuk bisa melakukan pemasangan IP Phone pada lokasi yang jauh dari jangkauan anda, seperti kantor cabang, rumah atau perangkat ponsel pintar milik anda. Jadi dengan menggunakan koneksi Internet, pengguna tetap bisa melakukan panggilan terhadap ekstensi yang telah dipasang pada KX-NS300 melalui Internet, tanpa perlu menggunakan router atau perangkat tambahan lainnya.

– Menggunakan ponsel pintar sebagai ekstensi

Pengguna NS300 memiliki kemampuan untuk bisa menggunakan ponsel pintar milik mereka sebagai ekstensi dari kantor. Dengan adanya kemampuan ini, pengguna bisa menghubungi kantor melalui Internet dengan menggunakan smartphone. Selama smartphone mereka terhubung dengan koneksi Internet yang stabil, pengguna tidak akan pernah melewatkan panggilan telepon dari siapapun dan kapanpun.

3. Peningkatan efisiensi kerja

Bagi perusahaan, pelayanan terhadap pelanggan merupakan keutamaan nomer satu yang tidak bisa dialihkan. Dengan semakin berkembangnya jaman, tentunya kebutuhan pelanggan pun juga akan semakin meningkat dan pelayanan untuk kebutuhan pelanggan juga tidak bisa sembarangan. Beberapa perusahaan sengaja memberikan sebuah sistem pelayanan yang mampu memudahkan pelanggannya. Dengan menggunakan Panasonic KX NS300 pengguna akan mampu menghadirkan sistem yang baik bagi pelanggan mereka, tentunya secara efisien dan juga fungsional.
Peningkatan efisiensi kerja dari Panasonic KX-NS300 menggunakan 2 fitur, yaitu Call Center Function dan juga Asisten Komunikasi (Communication Assistant). Kedua fitur tersebut mendukung perangkat PABX untuk bisa secara berkelanjutan meningkatkan efisiensi kerja.

– Fungsi Call Center

KX-NS300 telah dilengkapi dengan sebuah fungsi routing telepon yang cukup canggih untuk kegunaan call center bagi perusahaan kecil dan menengah. Fungsi ini bisa digunakan tanpa perlu menggunakan server CTI eksternal. Dengan begitu, pengguna akan mendapatkan efisiensi yang lebih dalam penerimaan panggilan, serta seca efektif memperbolehkan pengguna untuk bisa memanfaatkan resources yang terbatas untuk membantu meningkatkan efisiensi kerja.
Pada fungsi call center ini, pengguna bisa mendapatkan 3 sub-fungsi yang cukup berguna, yaitu sistem otomatis panduan berbasis suara untuk pelanggan (Automatic Voice Guidance for Customers), sistem otomatis untuk merekam dan menyimpan sebuah percakapan (Auto Recording and Backing Up Conversations) dan sistem untuk melakukan monitoring terhadap panggilan dan juga laporan riwayat panggilan (Monitoring Callers and Call History Report).

– Asisten Komunikasi

Asisten komunikasi merupakan aplikasi yang berbasis desktop yang bisa dipasang pada PC anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan mendapatkan aplikasi yang cukup bertenaga, mudah, memiliki user interface yang mudah dimengerti, ketersediaan yang cukup bagus dan juga berbagai perangkat kolaborasi yang bisa dikombinasikan dengan atau tanpa bantuan server.
 

PABX BALI Copyright © 2011-2012 | Powered by Bowo Tok